Tag Archives: Buang

Efek Samping terlalu banyak minum Kopi

Ngopi memang nikmat, apalagi jika diteguk saat masih hangat dikala udara dingin. Wow, terasa sangat nikmat ya. Tapi jangan terlalu terlena dengan kenikmatan minum kopi. Karena dibalik kenikmatanya, kopi menyimpan banyak efek samping, terlebih jika dikonsumsi secara berlebihan.

http://1.bp.blogspot.com/-3hBtVGeWMDM/TZu6M-tsFJI/AAAAAAAAAHs/BoOkEa6YEVA/s1600/kopi.jpg

Berikut ini beberapa efek samping jika minum kopi terlalu banyak :
Gelisah
Salah satu efek samping kafein bagi kesehatan adalah dapat memicu kegelisahan. Tidak semua orang mengalami efek samping ini, namun sebuah penelitian di University of Michigan membuktikan efek sampingnya bisa menyebabkan seseorang mudah tersinggung bahkan bisa membuat tangannya gemetar.
Gangguan kardiovaskular
Jantung akan terasa berdebar-debar bila terlalu banyak minum kopi, karena dalam kadar tertentu kafein dapat mempengaruhi susunan saraf pusat di otak. Kafein juga dapat meningkatkan tekanan darah sehingga tidak dianjurkan untuk penderita hipertensi dan sakit jantung.

Sakit kepala

Beberapa jenis obat sakit kepala menggunakan campuran kafein karena dalam jumlah sedikit senyawa ini memang memiliki khasiat anti nyeri. Namun efek sebaliknya bisa muncul jika dikonsumsi terlalu banyak, misalnya minum lebih dari 2-3 cangkir kopi espresso atau 5-6 cangkir kopi biasa setiap hari.

Gangguan pencernaan

Perut mulas dan rasa mual sering dikeluhkan saat minum kopi terlalu banyak. Bukan karena kopinya sudah basi, tapi kafein itu sendiri memang meningkatkan produksi asam di lambung sehingga tidak dianjurkan minum kopi sebelum makan.

Gangguan buang air kecil

Saat sedang kedinginan di dalam ruangan ber- AC (air conditioner), menghangatkan diri dengan minum kopi bukanlah ide yang baik. Hawa dingin saja sudah menyebabkan keinginan buang air kecil lebih sering, ditambah efek samping kafein sebagai diuretik maka kemungkinan buang air kecil pun akan tambah besar.
Insomnia
Efek samping paling umum dari minum kopi terlalu banyak adalah tidak bisa tidur. Bagi remaja atau paruh baya, efek ini mungkin hanya akan memicu rasa lelah namun bisa berdampak serius bagi kesehatan kaum lanjut usia.

dikutip dari http://www.oktri.co.cc/2011/05/efek-samping-kebanyakan-minum-kopi.html

Banjir Buat Jupe Hampir Didenda Rp 1 M

Banjir memang mengganggu pengguna jalan bahkan menambah parah kemacetan di ibukota. Hal ini juga pernah dirasakan oleh kekasih Gaston Castano, Julia Perez atau yang lebih dikenal dengan panggilan Jupe.

Jupe menganggap terjadinya banjir merupakan tanggung jawab pemerintah dan penduduk itu sendiri. Pemerintah bisa saja berperan membersihkan lorong-lorong saluran air. Dan bagi pendudukya sendiri, harus membiasakan tidak membuang sampah sembarangan.

“Harus ada strategi supaya lorong-lorong tidak tersumbat. Nah, kalau kita tugasnya jangan buang sampah sembarangan,” ugkapnya berpendapat.

Jupe mengaku pernah hampir terkena denda Rp 1 miliar karena harus mengisi acara diluar kota dan hampir saja ketinggalan pesawat.

“Pernah waktu mau ke luar kota aku hampir nggak jadi berangkat. Tapi aku sangat-sangat beruntung banget. Hampir aku kena denda Rp 1 m, tapi akhirnya sempat juga aku berangkat,” tambah Jupe lagi.[bm/sr]

 

Sejuta Manfaat dan Khasiat Makan Jengkol

http://3.bp.blogspot.com/_GH8Dk6_q850/SwjO6DUsqqI/AAAAAAAAAxU/C1eHyN30Zw0/s1600/Semur+Jengkol.jpg

Bila Anda penggemar makanan tradisional, pasti Anda mengenal benda yang berbentuk bulat gepeng, kulit tipis kecoklatan, berbau dan banyak dikonsumsi orang. Benda tersebut adalah Jengkol. Jengkol atau Jering atau Pithecollobium Jiringa atau Pithecollobium Labatum adalah tumbuhan khas di wilayah Asia Tenggara, termasuk yang digemari di Malaysia, Thailand dan Indonesia terutama di wilayah Jawa Barat yang seharinya dikonsumsi 100 ton.

Tanaman jengkol berupa pohon yang tingginya dapat mencapai 10-26 meter. Buahnya berupa polong berbentuk gepeng dan berbelit. Warna buahnya lembayung tua. Setelah tua, bentuk polong buahnya menjadi cembung dan di tempat yang mengandung biji ukurannya membesar. Tiap polong dapat berisi 5-7 biji. Bijinya berkulit ari tipis dan berwarna cokelat mengilap.

Jengkol akan membuat kehebohan saat memasaknya dan setelah diproses oleh pencernaan, yaitu menimbulkan bau yang katanya tak sedap. Penyebab bau itu sebenarnya adalah asam-asam amino yang terkandung di dalam biji jengkol. Asam amino itu didominasi oleh asam amino yang mengandung unsur Sulfur (Ketika terdegradasi atau terpecah-pecah menjadi komponen yang lebih kecil, asam amino itu akan menghasilkan berbagai komponen flavor yang sangat bau, karena pengaruh sulfur tersebut. Salah satu gas yang terbentuk dengan unsur itu adalah gas H2S yang terkenal sangat bau.

Bau yang ditimbulkan dari jengkol itu sebenarnya cukup mengganggu, terutama bagi orang lain yang tidak ikut makan. Kalau yang makan, meskipun bau, setidak-tidaknya sudah menikmati kelezatan jengkol. Tetapi bagi orang lain yang tidak ikut merasakan, tetapi cuma kebagian baunya, akan merasa sangat terganggu. Apalagi dengan air seni yang dikeluarkannya. Jika pemakan jengkol ini buang air di WC dan kurang sempurna membilasnya, maka WC akan bau tidak enak dan mengganggu ketenangan orang lain.

Saat dicerna jengkol akan menyisakan zat yang disebut asam jengkolat (jencolid acid) yang dibuang ke ginjal. Di sinilah efek yang sering ditakuti oleh orang-orang, yaitu jengkoleun atau jengkolan. Jengkolan terjadi saat asam jengkolat yang memang sulit larut dalam air akhirnya mengendap dalam ginjal, membentuk kristal padat hingga bisa berakibat sulit membuang air seni. Jika pH darah kita netral, asam jengkolat aman-aman saja, tapi jika cenderung asam (pH kurang dari 7) asam jengkolat membentuk kristal tak larut.

Risiko terkena jengkolan ini tidak tergantung pada banyaknya jengkol yang dikonsumsi, tetapi bergantung pada kerentanan tubuh seseorang. Orang yang rentan, mengonsumsi sedikit jengkol saja dapat menyebabkan terjadinya jengkolan. Apa yang memengaruhi kerentanan seseorang terhadap asam jengkolat belum jelas, tapi diduga akibat faktor genetik dan lingkungan.

Dibalik bau yang ditimbulkan jengkol, ternyata terkandung manfaat yang berguna bagi kesehatan. Menurut berbagai penelitian menunjukkan bahwa jengkol juga kaya akan karbohidrat, protein, vitamin A, vitamin B, Vitamin C, fosfor, kalsium, alkaloid, minyak atsiri, steroid, glikosida, tanin, dan saponin.

Khusus untuk vitamin C terdapat kandungan 80 mg pada 100 gram biji jengkol, sedangkan angka kecukupan gizi yang dianjurkan per hari adalah 75 mg untuk wanita dewasa dan 90 mg untuk pria dewasa.

Selain itu, Jengkol merupakan sumber protein yang baik, yaitu 23,3 g per 100 g bahan. Kadar proteinnya jauh melebihi tempe yang selama ini dikenal sebagai sumber protein nabati, yaitu hanya 18,3 g per 100 g. Kebutuhan protein setiap individu tentu saja berbeda-beda. Selain untuk membantu pertumbuhan dan pemeliharaan, protein juga berfungsi membangun enzim, hormon, dan imunitas tubuh. Karena itu, protein sering disebut zat pembangun.

Untuk zat besi, Jengkol mengandung 4,7 g per 100 g. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia. Gejala-gejala orang yang mengalami anemia defisiensi zat besi adalah kelelahan, lemah, pucat dan kurang bergairah, sakit kepala dan mudah marah, tidak mampu berkonsentrasi, serta rentan terhadap infeksi. Penderita anemia kronis menunjukkan bentuk kuku seperti sendok dan rapuh, pecah-pecah pada sudut mulut, lidah sulit menelan.

Remaja, wanita hamil, ibu menyusui, orang dewasa, dan vegetarian adalah yang paling berisiko untuk mengalami kekurangan zat besi. Di dalam tubuh, besi sebagian terletak dalam sel-sel darah merah sebagai heme, suatu pigmen yang mengandung inti sebuah atom besi.

Jengkol juga sangat baik bagi kesehatan tulang karena tinggi kandungan kalsium, yaitu 140 mg/ 100 g. Peran kalsium pada umumnya dapat dibagi menjadi dua, yaitu membantu pembentukan tulang dan gigi, serta mengatur proses biologis dalam tubuh.

Keperluan kalsium terbesar adalah pada saat masa pertumbuhan, tetapi pada masa dewasa konsumsi yang cukup sangat dianjurkan untuk memelihara kesehatan tulang. Konsumsi kalsium yang dianjurkan pada orang dewasa adalah 800 mg per hari.

Kandungan fosfor pada jengkol (166,7 mg/100 g) juga sangat penting untuk pembentukan tulang dan gigi, serta untuk penyimpanan dan pengeluaran energi. Dengan demikian, sesungguhnya banyak manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi jengkol dan ini hanya masukan saja, bukan doktrin yang mengharuskan Anda untuk percaya dan mengikuti agar mengkonsumsi jengkol, tapi hanya sekedar Anda tahu bahwa ada khasiat dibalik sayuran polong berbau ini.

sumber http://berbagifb.blogspot.com/2010/10/jengkol-biar-bau-tapi-banyak-manfaatnya.html

6 Fakta Tentang Babi


1.Apakah anda tahu kalau babi tidak dapat disembelih di leher? karena mereka tidak memiliki leher. sesuai dengan anatomi alamiahnya? Bagi orang muslim beranggapan kalau babi memang harus disembelih dan layak bagi konsumsi manusia, tentu Sang Pencipta akan merancang hewan ini dengan memiliki leher.

2.Konsumen daging babi sering mengeluhkan bau pesing pada daging babi (menurut penelitian ilmiah, hal tersebut disebabkan karena praeputium babi sering bocor, sehingga urine babi merembes ke daging)

3.Babi adalah hewan yang kerakusannya dalam makan tidak tertandingi hewan lain. Ia melahap semua makanan yang ada di depannya. Jika perutnya telah penuh atau makanannya telah habis, ia akan memuntahkan isi perutnya dan memakannya lagi, untuk memuaskan kerakusannya. Ia tidak akan berhenti makan, bahkan memakan muntahannya. Ia memakan semua yang bisa dimakan di hadapannya. Memakan kotoran apa pun di depannya, kotoran manusia, hewan atau tumbuhan, bahkan memakan kotorannya sendiri, hingga tidak ada tersisa.

4. Kadang ia mengencingi kotorannya dan memakannya jika berada di hadapannya, kemudian memakannya kembali. Ia memakan sampah busuk dan kotoran hewan. Babi adalah hewan mamalia satu-satunya yang memakan tanah, memakannya dalam jumlah besar dan dalam waktu lama jika dibiarkan. Kulit orang yang memakan babi akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.

5. Penyakit-penyakit cacing pita merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang dapat terjadi karena mengonsumsi daging babi. Cacing berkembang di bagian usus 12 jari di tubuh manusia, dan beberapa bulan cacing itu akan menjadi dewasa. Jumlah cacing pita bisa mencapai sekitar ”1000 ekor dengan panjang antara 4 – 10 meter”, dan terus hidup di tubuh manusia dan mengeluarkan telurnya melalui BAB (buang air besar).

6. Daging babi merupakan penyebab utama kanker anus & kolon”. Persentase penderita penyakit ini di negara negara yang penduduknya memakan babi, meningkat secara drastis, terutama di negara-negara Eropa, dan Amerika, serta di negara-negara Asia (seperti Cina dan India). Sementara di negara negara Islam, persentasenya amat rendah, sekitar 1/1000.

sumber

Kereta-kereta tua dari New York di buang ke laut

Mungkin New York bisa dibilang kota tersibuk baik pagi maupun malam karena masyarakatnya yang bisa di bilang modern. Tapi apakah sikap membuat kereta-kereta tua mereka ke laut di negara bagian Delaware.

Sudah lebih dari 700 buah yang seperti ini di dasar lautnya. Namun menurut para ahli, semua perbuatan ini katanya seperti terumbu buatan dan memiliki efek yang baik pada fauna lokal.

Jadi seperti apartemen mewah untuk ikan di mana mereka berkembang biak dengan kecepatan yang luar biasa.
http://2.bp.blogspot.com/_EHi0bg7zYcQ/TJK40sqvvmI/AAAAAAAADac/IgBoDu8sxis/s1600/subway_01.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_EHi0bg7zYcQ/TJK40QPULcI/AAAAAAAADaU/7AjxH7k7_Zs/s1600/subway_02.jpg
http://1.bp.blogspot.com/_EHi0bg7zYcQ/TJK4z8c1QkI/AAAAAAAADaM/8pUJsK7suQ8/s1600/subway_03.jpghttp://1.bp.blogspot.com/_EHi0bg7zYcQ/TJK4zq6SdFI/AAAAAAAADaE/ydbyV-8aTUM/s1600/subway_04.jpghttp://1.bp.blogspot.com/_EHi0bg7zYcQ/TJK4zQMvxcI/AAAAAAAADZ8/5N3lWEcFYIg/s1600/subway_05.jpghttp://3.bp.blogspot.com/_EHi0bg7zYcQ/TJK4ReFhPzI/AAAAAAAADZ0/kKaEimIAi20/s1600/subway_06.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_EHi0bg7zYcQ/TJK4Q_KywbI/AAAAAAAADZs/f5bm7WVgYDc/s1600/subway_07.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_EHi0bg7zYcQ/TJK4QdY0VUI/AAAAAAAADZk/WKK9Dw_ObX8/s1600/subway_08.jpghttp://2.bp.blogspot.com/_EHi0bg7zYcQ/TJK4PwompHI/AAAAAAAADZc/J4poskBiy74/s1600/subway_09.jpg
http://1.bp.blogspot.com/_EHi0bg7zYcQ/TJK4PTZ_UPI/AAAAAAAADZU/4Y563RdkiQI/s1600/subway_10.jpg

sumber: http://unic77.blogspot.com/2010/09/gelo-gan-kereta-kereta-tua-dari-new.html

Bagaimana Cara Menghipnotis Itu?

Untuk Hipnotis atau Hypnosis itu sendiri adalah Seni Berkomunikasi dengan Alam Bawah Sadar. Sebetulnya cukup mudah loh untuk menghipnotis itu, Caranya :

Yang harus dipersiapkan
1. Percaya kalo anda bisa menghipnotis
2. yakinkan mereka kalo anda bisa menghipnotis
3. orang yang mau di hipnotis( selanjutnya kita sebut KORBAN), dan bisa diajak kerjasama dan diusahakan memiliki imajinasi yang tinggi (contoh : orang yang hobi baca novel dan mudah membayangkan situasi ddidalam novel)
4. Script 
5. Kata kunci seperti “anda akan tertidur”, “anda akan memasuki alam relaksasi anda”,”tubuh anda merasa rileks”
6. ruangan yang kondusif dan bebas noise
7. dibantu oleh musik klasik lebih baik

langkah-langkahnya
1. suruh orang yang akan dihipnotis untuk mencari posisi yang nyaman, apakah posisi duduk atau berbaring
2. lalu anda coba script si bawah in
“Rilexkan seluruh tubuh anda.
tarik napas yang dalam, buang perlahan-lahan 3x
Bayangkan anda sedang berada didalam sebuah lift, didalam lift itu anda melihat kea rah atas ada angka yang menunjukan anda berada dilantai dua lima, perlahan-lahan lift anda turun ke lantai 24, (jeda 3 detik) 23 , 22 (jeda 3 detik) dan semakin lift anda turun anda semakin rilex, (jeda 2 detik) rilex, semakin turun anda merasa mengantuk, semakin mengantuk…..”

Setelah anda mengulang ngulang kata mengantuk anda dapat melihat kepala korban apakah semakin menurun atau tidak, kalo belum anda dapat melanjutkan scriptnya dengan menyuruh korban anda untuk menarik napas dan buang sebanyak lima kali secara perlahan lalu anda suruh untuk menghitung mundur dari 20-1 secara perlahan, dan anda bilangm “senakin anda menghitung anda senakin rilexm semakion mengantuk” lalu anda coba tepuk pundaknya secara perlahan lalu anda goyang-goyang badannya .Bila korban tubuhnya tidak tegang dan cenderung pasrah anda sudah bisa memberikan sugesti.

Sugesti yang pernah saya coba
1. ketika anda menulis huruf C maka anda menjadi menulis huruf O
2. ketika saya menepuk sekali anda menepuk 2 kali
3. ketika saya suruh anda untuk menulis amerika, anda akan menulis belanda

dan masih banyak lainnya

dan setelah anda memberikan sugesti anda tanyakan “Kalo anda mengerti tundukan kepala anda” dan beri sugesti secara berulang, minimal 3 kali

lalu anda bangunkan dia dengan cara, dalam hitungan kelima anda akan bangun dan mengingat semua sugesti yang saya berikan, 1 ( jeda 2 detik), 2 ( jeda 2 detik) jari kaki anda sudah bisa di gerakan, 3 tangan anda sudah bisa di gerakan, 4 anda semakin mengingat sugesti saya. 
5 dan anda akan terbangun dan mengingat semua sugesti saya”

Tips
1. semakin korban anda tidur lebih dalam anda akan lebih mudah memberi sugesti
2. ada beberapa orang yang emang lebih cocok(bereaksinya) pada saat dihipnotis dalam keadaan tidur, jadi sugesti anda hanya berlaku pada saat dia dalam keadaan tidur(contoh seperti romi Rafael menyuruh memainkan piano pada korbannya)
3. ternyata ada 10 persen orang yang tidak bisa dihipnotis
4. gunakan kata –kata yang dimengerti oleh korban kita
5. ada beberapa orang yang takut membayangkan lift, maka anda harus kreatif untuk mencari perumpamaan lain, misalkan tangga.

Sementara segitu dulu, bila respon dari para juragan positif, maka thread ini akan saya Update.

Oh iya saya masih amatir, belum pernah mengikuti pelatihan hypnotist secara resmi, saya cuma pernah melihat orang menghipnotist, dan menjiplak 100 persen apa yang pernah saya lihat. setelah berhasil menghipnotist 1 orang, baru deh saya kembangkan trik hypnotist yang lain bahkan saya pernah menghipnotis tanpa menggunakan kata-kata. sampe saat ini saya baru menghipnotis sekitar 30 orang jd masih amatir, jd kalo dari juragan ada yang lebih ahli bagi2 dong ilmunya

 
NB: jangan lupa untuk mengembalikan koraban ke posisi normal dengan menyuruhnya melupakan sugesti yang telah diberikan.


5 Cara Melatih Kita Berpikir Kreatif

Kreatif” hanyalah sebuah kata pendek dan sederhana. Namun, berkat pemikiran kreatif, kesuksesan besar, semisal kemajuan teknologi, industri, dan bidang lain, terjadi. Tidak berlebihan bila dikatakan, berpikir kreatif merupakan kunci keberhasilan.
 

http://www.kuyainside.com/wp-content/uploads/2010/06/kuyainside-thinking.jpg

Lalu, bagaimana cara untuk bisa berpikir kreatif? Berikut ini cara yang bisa dicoba.
 
 

1.Berpikir, semua bisa dilakukan

http://www.motivasi-islami.com/wp-content/uploads/2010/05/berpikir.jpgYakinlah, sesuatu yang akan kita kerjakan mampu kita selesaikan. Artinya, harus optimis. Buang ungkapan bernada pesimis. Misal, ”Saya mungkin bisa mengerjakan”. Ganti dengan ungkapan penuh optimisme. Contoh, ”Saya pasti bisa mengerjakannya”, ”Bagi saya tidak ada kata menyerah!”. Pernyataan optimis melatih kita berani masuk ke persoalan. Pola pikir pun berkembang, karena dipaksa memeras otak untuk mewujudkan tekad itu. 

2. Hilangkan cara berpikir konservatif

Pola berpikir konservatif ditandai dengan kekhawatiran untuk menerima perubahan, meski perubahan itu menguntungkan. Karena ingin mempertahankan gaya konservatif, perubahan ditanggapi secara dingin, bahkan dipersepsikan sebagai ancaman. Karena merasa nyaman atau diuntungkan dengan cara konservatif, ketika dituntut untuk mengubah pola pikir, kita takut akan mengalami kerugian. Hendaknya disadari, cara berpikir konservatif memasung pemikiran kreatif karena pikiran dibekukan oleh sesuatu yang statis. Padahal dalam berpikir kreatif unsur statis semestinya dihilangkan. Mulailah berpikir dinamis, dengan terus mengolah pemikiran untuk menemukan pola pikir efektif.

Ada tiga cara mengurangi atau menghilangkan pola berpikir konservatif.

Pertama, terbuka terhadap masukan. Masukan adalah bahan mentah sangat berharga. Lalu, kita mengolahnya menjadi “barang jadi” lewat pemikiran kreatif. Jadi, jangan takut dengan ide, usulan, bahkan kritik. Karena semua itu merangsang kita berpikir kreatif.

Kedua, mencoba pekerjaan atau hal di luar bidang kita. Untuk ”memperkaya” diri, pola pikir juga perlu menghadapi sesuatu yang berbeda dari biasanya.  

Ketiga, harus proaktif. Kita dituntut ”menjemput bola” dalam menghadapi sesuatu, dan bukan ”menunggu bola”. Bertindak proaktif berarti membuat diri bebas memilih tindakan, tentu berdasarkan perhitungan matang. Ini bisa terjadi kalau kita mempunyai kreativitas berpikir  

3. Tingkatkan kuantitas dan kualitas pekerjaan 

http://i.okezone.com/content/2010/06/09/320/341186/wbNiYXv0YC.jpg
 Jangan cepat puas. Semakin cepat puas berarti menutup diri terhadap pekerjaan lain yang dapat memperkaya perkembangan pemikiran. Kesanggupan menerima pekerjaan lain, berarti kita membuka diri pada tantangan baru. Untuk itu kita dituntut berpikir cerdas dan efektif.

Dua hal perlu dilakukan,

Pertama, tambah kuantitas pekerjaan. Artinya, tidak perlu mengeluh bila di luar kesibukan kita masih ada hal lain yang perlu diselesaikan. Keterbukaan untuk menerima tambahan pekerjaan membuat kita melatih diri. Apakah dalam situasi tertekan, kita masih mampu berpikir? Yang berpikir kreatiflah yang mampu membangkitkan daya pikirnya.  

Kedua, perbaiki kualitas hasil kerja. Ini mengandung makna, sekecil apa pun pekerjaan, kita tidak boleh mengabaikan kualitas hasilnya. Karena dari kualitas pekerjaan itu tercermin mutu pemikiran kita. Artinya, kalau pekerjaan kita berkualitas, itu menunjukkan mutu daya pikir kita. Semakin berkualitas hasil pekerjaan kita, semakin berkualitas pula pola berpikir kita.

4. Perbanyak kebiasaan bertanya

http://book.store.co.id/modules/store/images/Bertanya_atau_Mati_!.jpg
Bertanya merupakan indikator bahwa pikiran kita masih ”jalan” dan selalu dinamis. Dengan bertanya, berarti mencoba menguji daya kritis. Kebiasaan bertanya jangan dipahami bahwa kita ”tidak mengerti”. Tetapi harus dipahami sebagai munculnya dinamika pikiran. Bertanya merupakan sarana melatih pengembaraan daya kreativitas. Dengan bertanya, pemikiran kita bertemu dengan pemikiran orang lain yang mengandung hal-hal baru, sehingga cakrawala berpikir kita semakin luas. Juga membuat kita tidak terpaku pada pemikiran diri sendiri. Sebaliknya, kita mencoba meyakinkan apakah pemikiran kita sejalan dengan pemikiran orang lain? Hal ini membuat kita semakin kreatif karena berusaha terbuka terhadap pemikiran dari luar.

5. Jadi pendengar yang baik

http://www.emotivasi.com/wp-content/uploads/2008/08/tips-mendengar.jpgMenjadi pendengar yang baik berarti sanggup mendengarkan setiap informasi dari luar. Dengan demikian kita mempunyai ”kekayaan”, banyak kesempatan untuk berpikir mengenai yang kita dengar. Apabila ingin menanggapi yang kita dengar, sudah tersedia banyak konsep pikiran untuk digunakan. Menjadi pendengar yang baik berarti mengerti betul setiap informasi yang masuk ke alam pemikiran. Kita dituntut untuk berpikir kreatif, sehingga sanggup merespons sesuai yang dikehendaki oleh dunia luar.

artikelpintar

20 Alasan Kita Cinta Indonesia (Unik)

Apakah anda sudah mencintai Indonesia?
Apakah anda termasuk 20 alasan tersebut??

http://aneh.thatbest.com/wp-content/uploads/2010/08/5e55312182onesia.jpg.jpg

1. cuma di Indonesia seseorang bisa punya KTP lebih dari 1

2. cuma di Indonesia seseorang bisapunya SIM tanpa test

3. bahkan. cuma di Indonesia seseorang bisa nyetir tanpapunya SIM

4. cuma di Indonesia jumlah Blackberry Black Market yang beredar lebih banyak dari Blackberry yang legal

5. cuma di Indonesia Duta Anti Narkoba ketangkep make shabu

6. cuma di Indonesia anak SD bisa beli rokok

7. cuma di Indonesia pemerintahnya murah hati.bagi-bagi pulau,lagu daerah,sampetarian daerahgratiss!!!

8. cuma di Indonesia segala urusan bisa beres pake uang!

9. cuma di Indonesia kita bisa buang sampah dimana-mana tanpa denda

10. cuma di Indonesia kita bisa naik angkutan umum tanpa harus nunggu di
halte.dimana aja bisa(asal ga ad polisi)
http://1.bp.blogspot.com/_Tly9U_AqAOs/Scs8irs5ruI/AAAAAAAAAH8/Qu-ivCh_y98/s320/0AkuCintaIndonesia!.JPG

11. cuma di Indonesia makanan-makanan bekas dan kadaluwarsa bisa disulap jadi makanan siap jual lagi

12. cuma di Indonesia kita bisa off road di jalan raya

13. cuma di Indonesia pesawatnya ga di apa-apain bisa jatoh

14. cuma di Indonesia,jembatan baruuu banget jadi,mur bautnya udah pada ilang buat di loakin

15. cuma di Indonesia jalan raya,bisa jadi kolam renang

16. cuma di Indonesia ada orang bisa nyebrang jalan tol

17. cuma di Indonesia kita bisa lesehan di atas kereta api yg lagi jalan

18. cuma di Indonesia orang ga lulus kuliah bisa jadi presiden.orang ga bisa liat aja bisa jadi presiden! Hebat ga tuh..

19. cuma di Indonesia kita bisa nonton DVD dengan kualitas bagus hanya dengan membayar Rp.7000! malahan ada yang Rp.6000

20. cuma di indonesia seorang ABG bisa menimbulkan kontroversi hebat.Diperkosa pangeran, dinikahin sama si pangeran, abis itu disiksa, terus pulang dan memberitahukannya ke seluruh dunia tentang penderitaannya… oh iya..dan dapet job sinetron bernilai milyaran rupiah bahkan sebelum kasusnya selesai

blognyajose

10 Tips Cara Ampuh Cari Pacar

Buat kaula muda yang ampe sekarang masih ~ JTOMBLO ~ boleh dech coba saran ini, ni dia 10 Tipa dan Cara Ampuh untuk mendapatkan atau menarik perhatian tambatan hati kamu-kamu semua. . Apa aja itu, simak tips 10 Tips dan Cara mencari pacar berikut ini:

http://www.tipbisnis.org/images/caripacar330.gif

1. Pede
ga perlu mengurung diri, ketika menyadari ada yang ga sempurna.
misalnya aja: kurang cantik, ga ganteng, ga tajir,dll. Buang semua kelemahan kita dengan menonjolkan kelebihan yang kita punya, kita bisa kok duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi. semua manusia kan ga ada yang sempurna.

2. Gaul
jangan lupa, gaul! kita akan jadi sapi ompong, bengong, bila cuma bisa diam dipojok perputakaan saat waktu istirahat tiba. coba deh, kita ikut ngumpul dengan temen-temen yang lagi ngomongin soal gebetan baru, trend musik yang lagi digemari, atau model baju. kita gabung dengan temen-temen lain, cewek atau cowok, sama aja. jadi kita ga kuper banget, ketika ditanya temen, kita ga tau apa-apa.

3. No Complain
INGAT!!!! tidak semua orang suka dikritik, SO, JANGAN TERLALU BANYAK KOMPLAIN. bila ada sesuatu yang tidak disukai, lebih baik tahan dulu dalam hati, lihat situasi,. jangan sampai kita dibilang kelewat bawel atau dijuluki MR/ MS COMPLAIN.

4. LOW PROFILE
Rendah diri jangan! tapi rendah hati WAJIB!! meskipun kita lebih pintar ataupun lebih ganteng or cantik, itu bukan berarti kita harus menunggu orang lain yang datang pada kita.Buka diri dec, dengan sesama sama aja. tanpa pernah membedakan strata. sikapmu yang rendah hati, pasti bikin lawan jenismu terpikat. COBAIN DECH????

5. Tempat curHat
Buat dijadiin pacar, ga seru kalau ga bisa dijadiin sebagai tempat curhat. Gebetan kita pasti senang, jika mereka punya masalah, mereka bisa datang pada kita dan mencari solusinya sama-sama. istilah lainnya, kita bisa diandelin sebagai temen. apalagi jika kita menjadi pacar inceran kita, pasti doi beruntung memiliki pacar sekaligus penasihat yang baik.

6. Dandan
AWAS!!! jangan kepedean ya!! meski ganteng or cantik, belum berarti orang akan perhatian sama kita, bila kita keliatan kusut, ga karuan. Bayangkan! ada yang mau dekat sama kita ga kalo belum-belum mereka uda disambut BB aliaz Bau Badan!!! he….. Belum lagi baju ga bersih, dan potongan rambut berantakan. bagaimana orang mau jatuh cinta??? NGELIRIKPUN ga lah YAWWW

7. CARE
Coba buka hati, lihat sekeliling kita, ada yang sakit atau ada temen yang sedang murung, karena menganggung beban? sebagai teman, kita wajib memberikan sedikit perhatian. Minimal peduli. ga main musik kenceng, sementara tetangga sedang bersedih hati.

8. FrienDLY

Supel, ramah pada setiap orang, ga pilih temen dan asik diajak ngobrolin apa aja, itu baru seru buat dijadiin temen, apalagi pacar. tetap senyum pada siapa aja, meski kamu ga suka orang itu, ga harus cembarut mulu kan???

9. GA tuLAlit!!!!
Meskipun kamu ga menyukai bidang tertentu, tapi bukan berarti kamu ga mengetahui apa-apa donk?? Misalnya: temen-temen kamu sedang ngobrolin bintang bola, kamu tau juga kalo sekarang sedang musim kompetisi. siapa saja bintang lapangan yang dijagokan, kamu tau juga. jadi ga tulalit…..

10. TaHu Etika
kapan dan dimana saja, kita wajib tahu etika. misalnya aja ga bicara dengan suara yang kenceng diperpustakaan, mohon izin ke toilet harus dengan sopan, dengan senior ga nyebut nama asal. kita kan bisa manggil orang yang lebih tua dengan sebutan KAKAK.

sumber http://www.ijolumoet.info/2009/04/tips-dan-cara-ampuh-cari-pacar.html