Inilah 10 Pemain Termahal di Piala Dunia

Piala Dunia 2010 akan dibuka malam ini. Bintang-bintang sepak bola pun bertebaran dalam ajang bergengsi ini. Termasuk bintang-bintang termahal.

Media online Goal, baru-baru ini mengeluarkan daftar 10 pemain termahal yang bakal bertarung di Afrika Selatan. Berikut urutannya:

Lionel Messi

1. Lionel Messi

Barcelona & Argentina
Penghasilan 29,6 juta pound sterling atau sekitar Rp 398 miliar per tahun.

Anak ajaib Barcelona ini, demikian dia dikenal, beberapa waktu lalu mendapat anugrah Trofeo Alfredo Di Stefano. Trofi ini merupakan lambang dari titel pemain terbaik di La Liga.

Musim ini striker Barcelona itu sukses menjadi El Pichichi, sebagai top scorer di Liga Spanyol. Di level Eropa, Messi juga menjadi pemain tersubur dan sudah mendapat European Golden Boot. Sebagai pemain terbaik Spanyol, Messi mengalahkan jagoan Real Madrid Cristiano Ronaldo. Dalam pemilihan suara, Messi mendapat 34 dukungan sedangkan CR 9 hanya 26.

Baru-baru ini dia menandatangani perpanjangan kontrak raksasa di Barca.  Dalam kontrak baru ini, Barca harus membayar 200 ribu pound sterling (Rp 2,9 miliar) per pekan. Selain itu, Messi juga menjadi bintang sepatu Adidas dan video game Pro Evo.


Cristiano Ronaldo
2. Cristiano Ronaldo

Real Madrid & Portugal
Penghasilan 27 juta pound sterling (Rp 363 miliar).

Kegagalan Cristiano Ronaldo mempersembahkan trofi bagi Real Madrid tak membuatnya menyesal telah meninggalkan Manchester United. Ronaldo yakin kedatangan Jose Mourinho akan menjadi solusi bagi Los Blancos.

Banyak kalangan menilai Ronaldo pantas meratapi keputusannya meninggalkan Old Trafford setelah puasa gelar pada musim pertamanya di La Liga. Namun, CR9 mengaku hanya menyesal telah meninggalkan Kota Manchester bukan MU, klub yang membesarkannya.

Bersama Madrid di musim pertamanya, Ronaldo mencetak 26 gol dan gagal memberikan trofi La Liga. Madrid hanya mampu menjadi runner-up di bawah sang rival Barcelona. Meski demikian, dia bisa mengantongi hampir 200 pound sterling per pekan.

3. Ricardo Kaka

Real Madrid & Brasil
Penghasilan 16,9 pound sterling (Rp 227 miliar).

Spekulasi kembalinya gelandang Ricardo ke bekas klubnya, AC Milan makin santer terdengar. Kaka sempat dikabarkan akan ditukar dengan dua pemain Chelsea yakni Frank Lampard dan Ashley Cole sejak kedatangan pelatih baru Real Madrid, Jose Mourinho. Warga Brasil ini tidak pernah sepenuhnya memanfaatkan pemasaran, tetapi dia telah mendatangkan uang yang sangat besar melalui sepak bola.

Thierry Henry

4. Thierry Henry

Barcelona & Perancis
Penghasilan 16,1 juta pound sterling (Rp 216 miliar)

Sadar masa depannya tak jelas di Camp Nou, striker Barcelona, Thierry Henry minta dilepas klubnya dengan bebas transfer. Henry kini sedang berlatih dengan timnas Prancis ke Piala Dunia 2010.

Kabar yang dirilis media Spanyol mendekati kebenaran. Dua calon destinasi Henry yakni klub AS, New York Red Bulls, atau kembali ke Premier League bersama West Ham United. Henry telah menjalani tiga musim di Barca. Banyak pengamat bilang bahwa striker 32 tahun ini sempat kecewa di tahun pertama kepindahannya dari Arsenal.

5. Carlos Tevez

Manchester City & Argentina
Penghasilan 13,8 juta pound sterling (Rp 185 miliar).

Tinggi, berkulit gelap, dan tampan. Sayangnya Teves terpaku dalam satu kotak. Namun penyerang Manchester City ini telah menutupi semua kekurangan yang dimiliki. Baru-baru ini ia menegaskan kepada penggemar Argentina bahwa ia akan membuktikan kalau dirinya belum hilang ketajamannya. Pelatih Real Madrid Jose Mourinho juga kabarnya tengah melirik Treves agar merumput di Real Madrid.

Frank Lampard

6. Frank Lampard

Chelsea & Inggris
Penghasilan 12,8 juta pound sterling (Rp 172 miliar).

Jose Mourinho mulai merinci daftar pemain buruannya. Salah satunya dia menyebut Frank Lampard. Pada usia yang sudah di atas 32, Lampard masih bisa menarik kekayaan yang besar. Pepsi dan Adidas telah memberinya uang, tapi lebih besar lagi dia bisa dapat di lapangan.

7. Samuel Eto’o

Inter & Kamerun
Penghasilan 12,4 juta pound sterling (Rp 167 miliar).

Striker Kamerun itu pada tahun 1997 bergabung dengan Madrid dan hanya main di sedikit pertandingan. Ia kemudian dibuang ke Mallorca sebelum mendarat di Barcelona di mana namanya meroket sebagai striker maut Eropa. Eto’o kemungkinan kembali ke klub lamanya, Real Madrid bersama mantan pelatihnya di Inter Milan, Jose Mourinho.

John Terry

8. John Terry

Chelsea & Inggris
Penghasilan 10 juta pound sterling (Rp 134 miliar).

Bek Chelsea yang tengah diincar Inter Milan ini dibayar sekitar 180 ribu pounds per pekan. Jumlah yang meningkat dibandingkan musim panas lalu saat dia masih di Manchester City.

9. Steven Gerrard

Liverpool & Inggris
Penghasilan 9 juta pound sterling (Rp 121 miliar)

Loyalitas memiliki keuntungan. Gerrard telah menerima keuntungan tinggi dari kesetiaan pada klub masa kanak-kanaknya. Namun, kini gelandang Liverpool ini dikabarkan tengah didekati Real Madrid.

10. Xavi

Barcelona & Spanyol
Penghasilan 8,5 juta pound sterling (Rp 114 miliar)

Maestro lapangan tengah kelas dunia ini bisa menghasilkan ratusan juta rupiah selama sepekan. Uang ini terdiri dari gaji pokok dan bonus. Tetapi rumornya ia didenda setiap kesalahan yang ia buat. Kebesaran hatinya telah membuat dia penerima gaji tinggi.

• VIVAnews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>