Category Archives: Ragam

5 Nama Kota ini Hanya Terdiri Dari Dua Huruf

IMG_0006

Kebanyakan kota biasanya akan memiliki nama yang terdiri dari beberapa huruf, tapi kota-kota ini namanya malah terdiri daru dua huruf saja, sehingga membuat kota ini berbeda dengan kota lainnya.

Sebenarnya, kota ini sama saja dengan kota yang lain, namun bedanya namakota-kota ini hanya terdiri dari dua huruf saja sehingga sangat mudah sekali untuk orang-orang menghafalnya.

Tak hanya itu, kota-kota ini juga menjadi memiliki ciri khas yang unik dan menarik dengan namanya yang sangat pendek sekali tersebut.

Nah, mau tau kota mana saja yang terdiri dari dua huruf? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir busetdah.com.

1. Au, Austria

Kota dengan nama dari dua huruf yang pertama adalah kota Au yang terletak di di Hutan Bregenz di negara bagian Austria, Vorarlberg. Kota ini sebagiannya di tutupi oleh hutan sementara sebagian lagi di gunakan untuk pertanian. Kota ini tidak memilki pusat yang nyata, hanya terdiri dari beberapa distrik yaitu Argenau, Wieden, Lugen, Lebernau, Rehmen, Schrecken, Kreuzgasse, Jaghausen, Am Stein, Argenstein, Argenzipfel dan Lisse.

2. Ba, Fiji

Kota selanjutnya adalah Kota Ba yang terletak di Fiji. Kota ini diberi nama Ba, karena terletak di dekat sungai Ba yang ada di Fiji. Kota ini sudah resmi menjadi sebuah kota dan mendapat pengakuan di tahun 1939, di mana penghasil utama kota ini adalah tebu.

3. Bo, Sierra Leone

Kota dengan nama Bo ini merupakan kota terbesar kedua di Sierra Leone. Kota ini memiliki jumlah penduduk sekitar 215.474   jiwa, san semakin meningkat setiap tahunya. Bo sendiri menjadi Ibukota dan pusat pemerintahan  Distrik Bo. Bo juga terkenal sebagai pusat keuangan, pendidikan, komersial dan urban terkemuka di Sierra Leone.

4. Ea, Basque, Spanyol

Ea merupakan salah stau kota yang terletak di Provinsi Biscay, sebuah komunitas otonom dari Negara Bagian Basque, di utara Spanyol. Kota Ea ini terdiri dari tiga distrik yaitu Ea, Bedarona dan Natxitua, dan Ea sendiri merupakan distrik terpadat dari tiga distrik tersebut. Sebanyak 870 jiwa penduduk yang tinggal di kota Ea ini.

5. Ho, Ghana

Kota Ho yang ada di Ghana merupakan kota terakhir dalam daftar kota dengan dua huruf ini. Kota ini terletak di antara Gunung Adaklu dan Galenukui, yang di huni sekitar 96.213 orang. Kota ini pernah menjadi bagian dari koloni orang Jerman pada Perang dunia ke I, saat kota ini masih diduduki oleh Inggris.

7 Khasiat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari

3a[s
Selain manfaat menakjubkan yang sudah dijelaskan di atas, ternyata meminum air putih hangat juga memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Inilah beberapa manfaat minum air putih hangat, seperti dikutip dari berjambang.blogspot.com.
1. Pembersihan dan pemurnian
Salah satu manfaat paling penting dari minum air panas adalah efektif dalam membersihkan tubuh. Sistem pencernaan yang buruk dapat dengan mudah diobati dengan minum segelas air panas dua kali sehari, terutama bila diminum di awal pagi. Ini akan membuang racun dari tubuh dan membersihkan sistem tubuh. Anda dapat mencampur air panas dengan madu atau lemon untuk hasil terbaik.
2. Menyembuhkan sembelit
Ini adalah masalah perut umum yang terjadi karena kurangnya air dalam tubuh, sehingga mengurangi gerakan usus. Minum segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari dapat meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit. Air panas atau hangat dapat memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus.
3. Menurunkan berat badan
Banyak ahli diet meminta pasiennya untuk minum segelas air panas dengan lemon dan madu setiap hari untuk menurunkan berat badan. Nah, saran ini sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Air panas dapat merusak timbunan lemak dari tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan.
4. Obat untuk flu dan batuk
Iritasi pada tenggorokan karena batuk atau tonsil dapat benar-benar menyakitkan. Salah satu manfaat kesehatan dari minum air panas atau hangat, mengurangi nyeri tenggorokan, batuk dan membantu dahak keluar dengan mudah.
5. Mengeluarkan keringat
Bila minum minuman panas, Anda akan berkeringat banyak. Ketika suhu tubuh naik, tubuh mencoba mendinginkan suhu melalui berkeringat. Berkeringat membantu membersihkan sel-sel kulit dengan mengambil kelebihan air dan garam dari sel dan tubuh.
6. Meningkatkan aliran darah
Bila Anda minum air panas, timbunan lemak di tubuh dibakar dan timbunan dalam sistem saraf juga diurai. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan juga mengeluarkan racun berbahaya.
7. Mengurangi nyeri
Minum segelas air panas adalah obat rumah yang efektif untuk menyembuhkan kram menstruasi. Jika Anda mengalami sakit perut, sakit kepala atau badan, minum segelas air panas adalah bantuan instan.

Inilah 10 Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2014

2012.10.23-robben

Sepuluh pemain sudah diputuskan menjadi nominasi pemain terbaik Eropa 2013/14. Tujuh diantaranya nanti akan gugur, dan hanya tiga yang akan menjadi finalis.

Mereka akan dipilih oleh juri dari jurnalis masing-masing asosiasi anggota UEFA. Tiga nama akan ditemukan pada 14 Agustus, dan kemudian yang berhak menerima penghargaan akan diketahui pada 28 Agustus, bersamaan dengan drawing grup UEFA Champions League 2014/2015.

Musim ini menandai edisi keempat penghargaan, yang lahir dari sebuah inisiatif oleh Presiden UEFA Michel Platini. Lionel Messi, Andres Iniesta dan Franck Ribery memenangkan pertama, kedua dan ketiga masing-masing edisi.

Berikut 10 Nominasi Pemain Terbaik Eropa (urutan tidak berdasarkan perolehan poin)

1. Diego Costa (Spanyol, Atletico Madrid-sekarang di Chelsea)
2. Angel Di Maria (Argentina, Real Madrid)
3. James Rodriguez (Kolombia, AS Monaco)
4. Philipp Lahm (Jerman, Bayern Muenchen)
5. Lionel Messi (Argentina, Barcelona)
6. Thomas Mueller (Jerman, Bayern Muenchen)
7. Manuel Neuer (Jerman, Bayern Muenchen)
8. Arjen Robben (Belanda, Bayern Muenchen)
9. Cristiano Ronaldo (Portugal, Real Madrid)
10. Luis Suarez (Uruguay, Liverpool-sekarang di Barcelona)

sumber : bolahore

5 Film terbaik tentang Clubbing


Sebagai Clubbers sejati, belum lengkap rasanya kalo belum nonton 5 film ini. Berikut 5 film tentang clubbing terbaik sepanjang masa:

 

1. It’s All Gone Pete Tong (2004)

 

2. Go (1999)

 

3. 24-Hour Party People (2002)

 

4. Human Traffic (1999)

 

5. Kevin & Perry Go Large (2000)

 

7 Kendaraan yang Bisa Kamu Temui Di Jalan Tol


Kamu tau jalan Tol kan? Jalan Tol di Indonesia disebut juga sebagai jalan bebas hambatan. Walaupun kenyataannya tetep aja banyak hambatannya. Bahasa Inggrisnya jalan bebas hambatan sebenernya Expressway, tapi kalo yang memerlukan bayaran namanya Tollway, dengan toll yang artinya biaya. Tol sendiri bisa di bilang kepanjangan dari Tax On Location.

Di Indonesia, Jalan tol merupakan salah satu hal yang berguna banget bagi hajat hidup orang banyak, karena dengan adanya jalan tol, jarak tempat yang dicapai bisa lebih dekat dan tentunya lebih singkat. Paling engga jalan tol, lebih sering gak macet daripada jalan umum. Salah satunya karena jalan tol gak bisa dimasukin (Husssh – red) sembarang kendaraan. Emang kendaraan apa aja sih yang bisa masuk jalan Tol? Nih, kita kasih tau biar kamu gak kaget.

 

1. Mobil
Jelas dong mobil boleh masuk. Mobil juga ada macem-macem loh, dari city car, MPV (Multi Purpose Vehicle), SUV (Sport Utility Vehicle), hatch back. Ya pokoknya ada banyak lah. Pasti kamu udah ga jarang banget liat mobil-mobil ini di jalan Tol, ya karena mayoritas yang lewat mobil. Dari mobil yang udah tua dan bobrok, sampe mobil yang baru banget dan keren banget bisa kamu temui di jalan Tol.

 

2. Bis
Kita yakin, kamu pasti sering banget liat bis di jalan tol. Ada bis yang isinya kelompok pengen ke suatu tempat, ada juga yang bis umum yang isinya orang saling gak kenal. Yang kita bingungin, semuanya pasti tulisannya “Bis Pariwisata” padahal belum tentu semuanya berpariwisata. Mungkin supaya kesannya ceria gitu, kan asik.

 

3. Truk
Untuk mengirim suatu barang (biasanya berat) antar kota dan antar pulau, biasanya pake Truk. Nah, makannya kamu gak jarang liat banyak Truk di jalan tol, dari yang isinya ternak, sembako, sampe yang isinya gak ada.

 

4. Mobil Pengangkut
Gedenya mirip Truk, biasanya sih lebih gede. Isinya motor-motor atau mobil-mobil baru. Mobilnya gede gitu. Biasanya kalo kamu jadi penumpang, mobil ini menjadi salah satu mobil yang jadi pusat perhatian, karena isinya mobil-mobil baru gitu, seneng aja liatnya.

 

5. Mobil Derek
Dari pihak tol sendiri udah disiapin nih, mobil buat ngederek kalo misalnya ada kecelakaan dan butuh diderek. Kamu bisa hubungin pihak tol, terus nanti bisa dibantuin deh. Dari tolnya sih gratis. Yang bayar itu begitu keluar dari tolnya.

 

6. Motor
Mungkin kamu bingung, kok bisa, motor ada di jalan tol. Bisa lah. Motor polisi kan bisa aja masuk jalan tol. Kalo kamu pengguna motor dan mau naik motor lewat jalan tol, kamu boleh loh jadi polisi.

 

7. Pesawat
Kalo kamu lagi di jalan tol, kamu liat jendela, biasanya ada juga pesawat terbang lewat. Kalo jalan tol yang kamu lewatin deket pelabuhan, kamu bisa aja liat kapal. Kalo kamu lewat jalan tol yang deket tempat perang, kamu malah bisa liat tank!

 

Wah! Ternyata hampir semua kendaraan bisa kamu liat ya di jalan tol. Kayaknya kapal selem doang sih yang gak bisa. Eh tapi bisa aja kalo kamu ke rest area terus pesen kapal selem.


Nyammm…

Ada kendaraan yang ga bisa kamu liat di jalan tol?

 

Misteri Pasien Meninggal Setiap Jum’at Pagi di Sebuah RS Ternama di Jakarta Terungkap


Ada kejadian aneh di Unit Perawatan Intensif (ICU) Rumah Sakit Ternama di Jakarta, ditemukan indikasi para pasien yang memerlukan bantuan pernafasan selalu meninggal di tempat tidur yang sama pada kamar yang sama dan selalu pada waktu yang sama yaitu Jumat Pk. 08.00 pagi tanpa peduli umur, kelamin, kondisi atau latar belakang penyakit.

Hal ini sangat membingungkan para dokter dan beberapa ahli bahkan berpikir bahwa hal ini ada hubungannya dengan supranatural, mengapa selalu pada hari Jumat dan pada tempat tidur yang sama?

Lalu para dokter memutuskan untuk menuntaskan kasus ini dan menyelidiki penyebab dari beberapa kejadian tersebut.

Begitu tiba hari Jumat, semua orang di rumah sakit tersebut menunggu dengan tegang apakah kejadian buruk itu akan terulang kembali? Lalu dibaringkanlah pasien baru rumah sakit itu di sana. Beberapa dokter sudah memegang tasbih, quran, alkitab bahkan sebagian lagi memegang bawang putih, salib kayu dan benda-benda suci lainnya untuk menangkal iblis.

Sementara sang pasien tetap terbaring di sana, seiring dengan berjalannya waktu… pukul 07:00… 07:30… tepat sebelum waktu keramat itu tiba, pintu kamar tersebut terbuka. Kemudian masuklah Tukimin part timer cleaning service untuk hari Jumat, dia langsung mencabut kabel alat bantu pernafasan pasien dari stop kontaknya lalu menggantinya dengan vacuum cleaner dan mulai membersihkan ruangan.

 

5 Kebohongan Masa Kanak-kanak


Anak kecil itu gampang dibohongin. Gak terkecuali kamu waktu kamu masih kecil dulu. Pasti orang tua kamu sering menggunakan tipu daya dan muslihat supaya kamu gak rewel dan mengikuti kemauan mereka. Dan kebohongan-kebohongan masa kecil itu biasanya simpel dan bener-bener gak masuk akal. Dan kamu karena masih kecil, ya mau-mau aja diboongin. Pas kamu udah gede kamu biasanya baru sadar kalo dulu kamu diboongin.

Ini nih, beberapa kebohongan masa kecil kamu, yang mungkin sampe sekarang kamu belom sadar.

 

Makanan Sisa Menangis
Kalo kamu lagi susah disuruh makan, mama kamu bakal bilang “Kalo nasinya gak diabisin nanti dia nangis lho.” Kamu pun, seorang bocah yang polos dan berhati mulia, langsung menghabiskan makanan di depan kamu dengan lahap, karena kamu gak tega untuk melihat si butir nasi bersedih dan menangis karena kamu gak memilih dia untuk kamu makan.

Baru setelah kamu gedean dikit kamu sadar kalo ini hanyalah kebohongan. Nasi kan gak punya mata! Gimana bisa nangis! Beda lagi ceritanya kalo kamu kamar telor mata sapi…

 

4 Sehat 5 Sempurna
Ini doktrin yang populer banget jaman dulu. Katanya kalo kamu nasi, lauk, sayur dan buah, kamu bakal sehat. Kalo ditambah sama susu, jadinya sempurna.

Setelah kamu dewasa, kamu pun belajar kalo itu pun juga bohong. Sekeras apa kamu berusaha, dan sebanyak apapun susu yang kamu minum, kamu gak akan bisa menjadi sempurna. Karena gak ada yang sempurna di dunia ini. Yang kamu bisa lakukan hanyalah pasrah, terima kenyataan ini, dan carilah orang yang mau menerima kamu apa adanya.

 

“Kalau tidak bobok digigit nyamuk..”
Kita sebenernya masih penasaran sama Nina di lagu Nina Bobok. Siapa sih dia? Anak yang bikin lagu? Atau itu cuma ungkapan aja? Terus kenapa musti Nina sih ? Kan banyak nama-nama yang lain, atau kata ganti orang yang bisa dipake buat lagu.

Eniwei, lagu Nina Bobok juga mengandung lirik yang menyesatkan. Menurut lagu tersebut, kamu musti tidur kalo gak mau digigit nyamuk. Justru kalo kamu tidur, kamu menjadi sasaran empuk para nyamuk. Mereka bisa menggigit dan menghisap darah kamu sepuasnya, tanpa perlawanan. Sedangkan kalo kamu bangun, kamu bisa mengadakan perlawanan, dengan nepok ato pake raket listrik.

 

Nanti Rusak
Kalo kamu pengen megang sesuatu, mama kamu langsung ngelarang dengan alasan “nanti rusak” kalo kamu pegang. Padahal kamu cuma mau nyentuh doang. Gak ngejatohin, gak ngebanting, ato kamu telen. Ini alasan yang ngeremehin banget sih sebenernya. Sayangnya kamu masih kecil aja, jadi gak bisa membantah.

 

Papa sama Mama lagi…
Jadi ceritanya kamu kebangun tengah malem karena mimpi buruk. Ketakutan untuk tidur sendiri lagi, kamu pun beranjak ke kamar papa mama kamu. Ini ceritanya kamu masih kecil gitu, jadi gak malu kalo tidur sama papah mamah. Terus kamu sampailah ke pintu kamar mereka. Karena kamu masih kecil, dan ketakutan abis mimpi buruk, kamu gak ngerti juga sama konsep ngetok pintu dan langsung nyelonong masuk.

Ternyata papa dan mama kamu lagi sibuk… Melakukan sebuah kegiatan. Mereka kaget ngeliat kamu dan langsung berhenti. Kamu sendiri pun heran, karena kamu belom pernah ngeliat kegiatan itu. Kamu pun nanya, mereka lagi ngapain.

Nah orang tua kamu pun langsung jawab sekenanya, misalnya “Lagi nyari duitnya papa keselip di dalem selimut,” atau “Lagi ngajarin mama main golf.” Kamu gak peduli sih. Langsung aja kamu naek ke tempat tidur mereka, tanpa menyadari betapa kentangnya malam itu.

Suatu hari di masa depan, kamu akan teringat lagi akan malam itu, sadar dengan kebohongan orang tua kamu, dan menyadari apa yang pernah kamu saksikan oleh mata kepala kamu sendiri: gimana adek kamu diciptakan. Terus kamu langsung nelpon psikolog, karena trauma.

Apalagi bohong-bohong yang pernah kamu terima waktu kecil dulu?

 

Gaya Pacaran Cewek Sesuai Umurnya

Bukan cuma ukuran, tapi umur juga menentukan segalanya, iya kan? Salah satunya, urusan pacaran. Beda kan gayanya kalau pacar kamu umurnya 17 sama kalau umurnya 27? Nah, kali ini kita akan bahas gimana gaya pacaran sesuai umur si cewek. Kenapa harus dibahas? Ya supaya kamu bisa menyesuaikan dong. Mari!

 

1. Cewek di Bawah 17 tahun
Punya pasangan masih muda kaya gini, enaknya kamu akan selalu merasa muda dan ceria. Kamu juga pasti selalu update sama perkembangan zaman. Gaya pacaran kamu pasti setiap weekend kamu beredar di tempat paling hits di kota atau konser paling hipster. Biasanya juga, kamu akan jadi pasangan yang selalu melindungi alias bodyguard. Cewek umur segini juga masih seneng ngumpul bareng gengnya. Biasanya sih kamu diminta anter jemput dia dan temen-temennya. Nggak apa-apa sih, sekalian cuci mata ke temen-temennya. Enaknya lagi, orangtuanya bisa langsung percaya sama kamu karena kamu terkesan bertanggung jawab. Nggak enaknya, kalau diajak gaul sama temen-temennya ke pensi, kamu sering dikira kakaknya atau kalau lagi sial, dikira omnya.

 

2. Cewek Usia 20an
Kalau kamu pacaran sama cewek kuliahan atau baru lulus umur 20-an, kamu beruntung banget karena konon cewek usia segini sedang mekar-mekarnya. Ibaratnya ini adalah masa keemasan buat cewek deh! Kalau kamu jauh lebih tua dari cewek kamu, pasti kamu terlihat keren karena bisa menggaet cewek semuda ini. Sebaliknya, kalau kamu lebih muda pasti kamu bisa dianggap berpengalaman. Biasanya cewek umur segini masih senang mengeksplorasi dunianya sendiri tapi kadang-kadang masih butuh kamu. Jadi kamu sama dia masih bisa sama-sama punya waktu luang dan nggak ke mana-mana harus dianter sana-sini. Susahnya, karena lagi mekar-mekarnya, kamu juga harus waspada sama ‘kumbang-kumbang’ lain yang mau mendekat.  Biasanya sih karena lagi mekar, mereka senang menyebar benih di mana-mana!

 

3. Cewek Usia 30an
Buat kamu yang punya pacar cewek umur segini, jangan khawatir! Bukan artinya kamu punya selera yang tua justru kamu nggak usah susah-susah basa-basi tarik ulur sama cewek seumuran ini. Biasanya mereka mau yang jelas-jelas aja dan sudah tahu maunya apa. Tapi tahu maunya apa di sini belum tentu spesifik ya. Dia tetep bisa bilang kalo dia laper, tapi gak tau mau makan apa dan kamu yang harus menentukan. Yang pasti banget cewek umur segini harus tahu pacaran ini tujuannya apa. Jadi pada umumnya agak susah nih kalo kamu pacaran sama cewek umur segini tapi niat kamu cuma gejol doang. Biasanya sih dia bakalan rewel nanya mau dibawa kemana hubungan kamu.

 

4. Cewek Usia 40an
Cewek umur segini sih sebenarnya bisa dibilang kembali ke pubernya lagi. Mereka senang dimanjain lagi, senang diperhatikan lagi, senang bikin kejutan lagi. Ibaratnya, kamu bisa dapat segala kesenangan dalam diri cewek umur 17-30 tahun dalam diri cewek umur 40 tahun. Asik kan? Ada saatnya dia bisa jadi manja kaya anak kecil, bisa mendadak pengen berpetualang sendiri atau kadang bisa merasa yang paling tahu sedunia. Nah, kalau sudah kaya gini siap-siap menghadapi mood yang bisa berubah-ubah tiap saat.

 

5. Cewek Usia 50 Tahun ke Atas
Hmm. Biasanya sih cewek usia 50 tahun ke atas udah gak niat pacaran ya. Biasanya antara mereka udah nyaman sendiri aja atau ya udah maunya kawin aja langsung. Di usia 50 tahun, seseorang sih biasanya udah gak terlalu eksploratif lagi kalo masalah cinta-cintaan. Mereka mau yang pasti dan jelas aja. Kalo kamu pacaran sama cewek usia 50 tahun ke atas, maka bersiap-siaplah diomongin di belakang sama orang-orang. Kamu pasti dikira cuma mau memanfaatkan harta si cewek. Atau kamu dikira brondong mainan tante-tante. Kecuali kamu juga umur 50 tahunan sih.

 

Nah demikianlah. Jadi kalo kamu mau pacaran sama seorang cewek, pastikan gaya pacaran kamu disesuaikan dengan usia si cewek. Dijamin akan mempermudah hidup kamu.

*Mau membahas artikel ini lebih dalem lagi? Bahas di forum aja yuk!

 

3 Cara Ampuh Menjadi Bahagia

wanita-cantik-cenderung-lebih-subur-dan-bahagia

Ciri orang bahagia adalah orang yang merasa nyaman dengan dirinya sendiri. Kenyamanan ini akan membuat kita menjadi percaya diri untuk melakukan berbagai hal positif yang bisa membuat orang lain di sekitar kita juga bahagia

Dikutip dari berjambang.blogspot.com Ada tiga hal yang bisa dilakukan untuk membuat hidup Anda jadi lebih bahagia, yaitu:

1. Kenali diri sendiri
Kebahagiaan tidak akan terasa lengkap ketika Anda belum bisa mengenali diri sendiri dengan baik. Saat kita tidak mengenal diri dengan baik, akan sulit mengenali kelebihan, kekurangan, dan dan tujuan hidup kita. “Kenal diri sendiri, berarti Anda tahu apa yang bisa membuat Anda bahagia. Kemudian hubungkan dengan kemampuan yang Anda miliki, serta usaha yang mungkin dapat Anda lakukan untuk meraih kebahagiaan itu

Mengenali diri sendiri juga membuat beban hidup Anda berkurang, karena merasa nyaman dengan kondisi diri. Hal ini akan membuat Anda menjadi bahagia karena tidak terbebani untuk menjadi orang lain.

2. “Rangkul’ diri sendiri
Mengenal diri sendiri akan membuat Anda bisa menerima diri dengan bijaksana. Rangkul diri Anda, dan terimalah kekurangan dan kelebihan diri dengan lapang dada. Namun, menerima diri bukan berarti berpangku tangan dan cuek menghadapi kekurangan diri kita. Menerima diri artinya menyadari kekurangan kita, dan berusaha memperbaikinya agar menjadi pribadi yang lebih baik untuk diri sendiri maupun orang di sekitar kita.

3. Berpikir positif
Melihat segala sesuatunya dari sisi buruk hanya akan membuat pikiran menjadi lebih terbebani dan tidak bahagia. Maka, cobalah untuk melihat segala hal dari sisi positifnya. Dengan melihat sisi positif, Anda akan mendapatkan banyak hal positif yang bisa membantu pengembangan diri. Berpikir positif juga akan membuat hidup lebih santai, nyaman, dan lebih menyenangkan. “Tujuannya bukan menjadi yang terbaik di antara orang lain, tapi menjadi Anda yang lebih baik