Category Archives: Ragam

Beginilah Kalau Brand Bicara Jujur Lewat Slogannya


Gimana ya kalau Brand pada jujur semua dalam menulis slogannya?. 20 gambar dibawah ini mungkin akan menjawab bagaimana jika slogan-slogan Brand tersebut semuanya pada jujur. Dan ini tidak bermaksud melecehkan brand, hanya sebagai sebuah hiburan semata, seperti yang dikutip dari keepo.me

 

1. Garnier Man – “Maybe it’s Photoshop”

Wajah Anda bisa seganteng wajah Pasha Yang di sotosop

 

2. Lays “Banyakan Anginnya”

Dari luar kemasannya besar, eh pas dibuka banyak anginnya

 

3. Lexmark “Tinta kami lebih mahal dari printernya”

Nggak tau sih bener pa nggak, tapi kalo search di google sih katanya gitu

 

4. Adobe Acrobat – “Update lagi update lagi”

Emang nih software satu ini dikit dikit diminta update

 

5. Mart dan Maret – “Donasikan Receh Anda”

Apa 100/200/300 rupiahnya boleh didonasikan?”

 

6. BB “Minim Fitur Tapi Mahal”

iya juga ya?

 

7. BCA “Rate Admin Kami Yang Paling Tinggi”

Tapi herannya paling banyak nasabahnya

 

8. Detik “Dimana mana iklan”

Udah kaya pasar iklan

 

9. Extra Joss “Tak Akan Menambah Nyalimu”

Bener juga ya? apa hubungannya nyali sama minuman?

 

10. Facebook “Selamat Datang Alay dan Ababil”

Facebook sekarang udah jadi sarangnya alay dan ababil

 

11. IE “The Browser you use to Download Other Browsers”

 

12. Indomie “Isinya Nggak Sama Dengan Gambarnya”

Jangan harap!

 

13. Instagram “Bikin Foto Jelek Jadi Bagus”

 

14. Jestar “Harga Belum Termasuk Biaya dan Pajak”

Promonya sering menipu, eh pas keluar totalnya bisa jadi 2x lipat dari harga promo yang ditawarkan setelah ditambah pajak dan biaya laen laen

 

15. McD “Kulit Lebih Enak Dari Daging”

emang iya kan?

 

16. Pepsi “Saat Tak Ada Coca Cola”

 

17. Smartfren “I Am Slow”

Bilangnya antilelet eh ternyata…..

 

18. Starbucks “Beli Satu Duduk Seharian”

 

19. Wikipedia “Bikin Skripsi Jadi Mudah

Enaknya jadi mahasiswa jaman sekarang

 

20. JNE “1 kg Lebih Dikit Kami Hitung 2 kg”

10 Fakta-Fakta Mengenai Fenomena Jilboobs


Istilah jilboobs semakin ngetren akhir-akhir ini. Fenomena jilboobs seolah menjadi tamparan gaya penampilan wanita muslim. Jilbab yang diniatkan menutupi aurat ternyata malah menjadi blunder bagi para muslimah ketika baju yang mereka kenakan terlalu ketat. Berikut 10 fakta di balik fenomena jilboobs seperti yang dikutip dari keepo.me.

 

1. Sempat Didahului Istilah Jilbab Lepet

Di tengah ketenaran istilah jilboobs dikalangan masyarakat saat ini, sebenarnya ada satu istilah terkait penggunaan jilbab seksi yang terlebih dahulu dikenal masyarakat. Yakni Jilbab lepet. Jika jilboobs lebih menyoroti bentuk baju ketat yang dikenakan para jilbabers, jilbab lepet lebih menyoroti celananya.

Banyak para pengguna jilbab yang mengenakan celana jin ketat. Wajar jika masyarakat menyebutnya dengan jilbab lepet. Merujuk pada kata lepeut (dalam bahasa Sunda) atau lepet (dalam bahasa Jawa). Lepet merupakan salah satu kue tradisional yang terbuat dari beras ketan.

 

2. Memancing Komentar dari KPAI

Fenomena jilbab membuat Ketua KPAI Asrorun Niam angkat bicara. Dalam sebuah komentar yang diposting Detik (6/8), Asrorun Niam menghimbau supaya pelaku industri terkait tidak membuka pintu kriminalitas dengan lahirnya style jilbab ala jilboobs.

“Jangan berkontribusi untuk meningkatkan kriminalitas dengan desain pakaian yang dipakai tetapi tetap mengeksploitasi lekuk tubuh. Memakai pakaian tetapi seperti telanjang,” tuturnya.

 

3. Ramai Dibicarakan Desainer Baju

Seolah menyambung lidah dari apa yang dikatakan Asrorun Niam, para desainer juga angkat bicara terkait fenomena jilboobs. Beberapa desainer menyayangkan model berpakaian jilboobs yang berusaha tampil modis tapi justru menodai prinsip dasar Islam.

“Fenomena jilboobs itu benar-benar menyalahi aturan dan sebaiknya jangan ditiru,” tutur Yuanita Andiani yang berdiri selaku desainer merk Hijmi.

“Jilbab bukan mengenai tren yang hanya ikut-ikutan tetapi memang kewajiban menutup aurat sesuai ajaran agama,” sambung Yuanita dalam sebuah komentar tanggal 11 Agustus lalu.

 

4. Mulai Tenar Setelah Bulan Ramadan

Walaupun belum ada sejarah pasti, tapi fenomena jilboobs mulai booming setelah bulan Ramadan tahun ini. Terlihat dari maraknya komentar terkait jilboobs baik di media online mau pun media sosial yang tertanggal awal-awal Agustus 2014.

 

5. Biasa Dipakai Para Newbie

Jilboobs menjadi jembatan bagi kaum muslimah yang ingin belajar mengenakan jilbab. Karena dorongan ingin tetap tampil modis, para newbie belum bisa berjilbab dengan mengenakan baju-baju longgar.

 

6. Dampak Maraknya Modifikasi Baju Muslimah

Modifikasi busana muslim akhir-akhir ini membawa banyak nilai positif. Salah satunya adalah semakin dekatnya wanita muslim dengan jilbab. Dari yang semula enggan untuk memakai jilbab, akhirnya bersedia mengenakannya. Akan tetapi, di tengah perkembangan busana muslimah, muncul bahaya kecil dalam bentuk jilboobs.

Kreativitas dalam membuat model-model baru kadang mengarah pada salah kaprah arti menuput aurat bagi muslimah.

 

7. Para Artis Turut Mengenakan Jilboobs

Tidak hanya masyarakat umum yang mengenakan busana jilboobs. Namun, beberapa artis tanah air juga terlihat mengenakan jilbab dengan busana ketat di bagian dada.

 

8. Aa Gym Turut Berbicara Tentang Jilboobs

Dalam sebuah ceramah di kantor Inilah.com, Selasa (12/8), Aa Gym memberikan perhatian terhadap fenomena berjilbab saat ini. Tuturnya saat itu:

“Kerudung bukan hanya sekedar untuk menutup kepala, tapi kalau bawahannya masih ketat ini sama saja. Ini bukan cara berpakaian seperti yang diajarkan Islam, yang dikehendaki Allah.”

 

9. Fatwa Haram MUI

Mempertegas komentar-komentar tokoh agama terkait jilboobs, MUI mengeluarkan larangan berjilbab tapi tetap menggunakan pakaian tidak sopan.

“Sudah ada fatwa MUI soal pornografi. Termasuk itu tidak boleh memperlihatkan bentuk-bentuk tubuh, pakai jilbab tapi berpakaian ketat. MUI secara tegas melarang itu,” tutur Wakil Ketua MUI KH Ma’ruf Amin Kamis (7/8/2014).

“Kalau begitu kan sebagian menutup aurat, sebagian masi memperlihatkan bentuk-bentuk yang sensual, itu yang dilarang,” sambunga mempertegas.

 

10. Yang Jilboobs yang Selfie

Biasanya, para muslimah yang menggunakan pakaian jilboobs rajin mengunggah fotonya di media sosial. Mereka ingin memamerkan busana muslimah mereka kepada khalayak. Selebritis tanah air juga sering mengunggah fotonya saat mencoba-coba untuk berjilbab.

Paricutin – Gunung yang Lahir di Kebun Jagung


Jarang vulkanologi bisa menyaksikan kelahiran, pertumbuhan, dan kematian gunung berapi. Paricutín memberikan kesempatan seperti itu. Paricutín adalah gunung berapi kerucut sinder yang terletak di negara bagian Michoacan, di Meksiko, dekat dengan sebuah desa dengan nama yang sama, yang kini tertutup lava. Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang jadi Guru, gunung berapi ini meletus pada tanggal 20 Februari 1943, dan terus meletus hingga 1952, di mana ia menghancurkan desa Paricutín dan San Juan Parangaricutiro, mengubur kedua desa tersebut dibawah abu dan lava. Puncak menara gereja San Juan Parangaricutiro ini adalah yang tersisa dari desa, menyembul keluar dari batuan dari lava yang telah mendingin dan memadat.

Tidak seperti kebanyakan gunung berapi lain, kelahiran gunung Paricutín belum lama tejadi. Hal ini membuat gunung berapi ini unik karena merupakan salah satu dari sedikit gunung berapi yang kelahirannya disaksikan oleh manusia. Gunung berapi ini terletak sekitar 200 km sebelah barat dari Mexico City, di bidang vulkanik Michoacan-Guanajuato, yang berisi sekitar 1.400 ventilasi vulkanik. Paricutín adalah gunung berapi termuda yang terbentuk di belahan bumi utara.

 


Kelahiran gunung berapi: foto yang diambil diambil pada hari ke 2 letusan/kelahiran gunung Paricutin.

 

Selama berminggu-minggu sebelum letusan, penduduk desa ini telah mengalami tremor dan gemuruh yang mendalam dari bumi. Pada 20 Februari 1943 seorang petani, Dionisio Pulido, dan istrinya Paula membakar semak-semak di ladang jagung mereka ketika mereka mengamati bumi di depan mereka membengkak ke atas dan retak membentuk celah sekitar 2 meter. Mereka mendengar suara mendesis dan melihat asap mengepul dari celah tersebut, yang kemudian mereka gambarkan memiliki bau telur busuk yang menjijikkan. Dionisio Pulido tidak yakin apa itu, tapi itu membuatnya cukup takut untuk melarikan diri dari TKP. Luar biasa, apa yang petani tersebut saksikan sebenarya adalah kelahiran sebuah gunung berapi baru.

Keesokan harinya, Dionisio, bersama dengan beberapa orang lain dari desa, keluar saat fajar untuk memeriksa situs. Apa yang mereka lihat membuat mereka kagum sekaligus takut. batu-batuan dan asap terlempar ke langit sementara kerucut tumbuh di depan mata mereka. Setelah sedikitnya lebih dari satu hari, kerucutnya sudah tinggi 50 meter, dan dalam waktu seminggu telah mencapai 100 meter, dan lava mulai mengalir keluar ke tanah sekitarnya.

 


Kelahiran gunung berapi Paricutin pada pukul 17:30 waktu setempat tanggal 20 Februari 1943 di Desa Paricutín, Michoacan. Foto diambil oleh Chavez Ruiz pada tanggal 28 Februari 1943

 

Letusan menjadi lebih kuat pada bulan Maret, menghasilkan kolom asap setinggi beberapa kilometer. Aktivitas paling intens dari Paricutin terjadi selama tahun pertama yang memuntahkan lebih dari 90 persen dari jumlah total material yang dimuntahkan oleh gunung berapi tersebut. Asap tebal, abu, asap belerang dan lava membuatnya tidak aman bagi orang-orang di desa-desa Paricutín dan San Juan Parangaricutiro untuk tetap tinggal, dan mereka harus diungsikan. Pada bulan Agustus tahun 1944, sebagian besar desa Paricutín dan Parangaricutiro tertutup lava dan abu. Hanya menara gereja San Juan Parangaricutiro yang terlihat di atas lapangan lava. Karena evakuasi tepat waktu, tidak ada yang tewas oleh lava atau abu. Namun, tiga orang tewas tersambar petir yang terkait dengan letusan.

Untuk sembilan tahun ke depan gunung berapi Paricutin terus meletus, meskipun ini didominasi oleh letusan relatif tenang dari lava yang meghanguskan 25 kilometer persegi tanah disekitarnya. Pada tahun 1952, letusan berakhir dan Paricutín pun tenang, setelah mencapai ketinggian akhir 424 meter (1.391 kaki) di atas ladang jagung, tempat di mana ia lahir. Paricutín diyakini adalah gunung berapi monogenetik, yang berarti bahwa gunung ini tidak akan meletus lagi. Hal ini diklasifikasikan sebagai gunung berapi mati (extinct volcano). Kerucut sinder dan gereja yang setengah terkubur disana, populer di kalangan wisatawan saat ini.

Kelahiran gunung berapi Paricutin telah menarik perhatian luar biasa, baik dari kalangan ilmuwan, maupun rakyat pada umumnya. Pesawat Pan American yang melayani rute Los Angeles-Mexico City dilaporkan dialihkan dari rute biasa mereka agar mampu menunjukkan gunung berapi baru tersebut kepada para penumpangnya. Bahkan peristiwa kelahiran Paricutin menarik perhatian layar perak. Rekaman gunung berapi selama fase aktif dimasukkan dalam film “Captain from Castile” yang dirilis pada tahun 1947.

 


Kerucut sinder segera setelah lahir pada tahun 1943 di sebuah ladang jagung Meksiko.

 


(Kiri) Pemandangan dari Uruapan. (Kanan) Pemandangan dari Parangaricutiro

 


Pemandangan dari Parangaricutiro, beberapa bulan kemudian.

 


Parangaricutiro: Di tengah foto, sekitar gereja dan memblokir jalan, adalah dinding hitam dari lava yang mengalir ke arah gereja.

 


Foto yang diambil tahun 1943 yang menunjukkan pemandangan spektakuler letusan Paricutín di malam hari.

 


Gereja Parangaricutiro

 


Paricutin dari satelit

Hakim MK Hamdan Zoelva Banyak Diperbincangkan Kaum Hawa di Sosial Media


Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini telah memberikan putusan sidang gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2014 kubu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Persidangan kali ini mendapat perhatian besar dari penduduk Indonesia.

Selain hasil akhir putusan MK yang dinantikan, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva juga menjadi pusat perhatian tersendiri. Banyak netizen (pengguna internet), terutama kaum Hawa yang kepincut dengan hakim yang merupakan mantan politisi Partai Bulan Bintang tersebut, seperti yang dikutip dari Merdeka.com.

Buru buru pulang ga peduli hasil sidangnya.. Yang penting liat Hamdan Zoelva @khaerailma hahahaa,” tulis akun @gadispl di Twitter, Kamis (21/8).

Gimana kalo yang demo itu sejatinya cuma iri atas kegantengan Pak Hamdan Zoelva?” tulis @ochinesta.

Sidang keputusan MK yang berakhir hari ini juga disesalkan sebagian netizen. Pasalnya, mereka tidak bisa lagi menyaksikan Hamdan di televisi.

Sidang MK terakhir nih.. puas2in lihat muka ganteng nya Yang Mulia Hakim Hamdan Zoelvac, lol #salahfokus” tulis akun @SilVilla26.

10 Tanaman Pengganti Ganja


Banyak yang berpikir bahwa Cannabis adalah satu satunya tanaman yang tumbuh alami yang digunakan orang di seluruh dunia untuk mendapatkan halusinasi. Banyak yang tidak menyadari tanaman lain dapat memiliki efek yang sama ketika dikonsumsi. Di postingan ini setidaknya ada 10 tanaman yang dibudidayakan secara alami yang dapat membuat Anda berhalusinasi, seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com

Peringatan Keras: Bereksperimen terhadap diri sendiri maupun orang lain dengan tanaman di bawah ini, SANGAT TIDAK DIANJURKAN!!!

 

1. Salvia divinorum

Salvia divinorum adalah tanaman yang dikenal sebagai “bumbu”. Namun bumbu ini bukan rempah-rempah yang Anda gunakan untuk memasak. Salvia, adalah tanaman alami yang telah lama dikenal untuk membuat visi dalam pikiran pengguna. Tanaman ini mencapai setinggi satu meter dan memiliki daun yang besar. Kadang-kadang, Anda dapat menemukan bunga putih atau ungu yang tumbuh pada batangnya.

 

2. Damiana

Damiana adalah tanaman semak kecil yang memiliki banyak bunga yang melepaskan bau yang sangat aromatik. Tanaman ini biasanya buat campuran teh, tetapi juga dapat dibuat untuk pemanis. Bau aromatik yang disebabkan oleh tanaman memberikan perasaan “relax” dengan segera. Tanaman ini juga sering dibuat dupa. Dupa mengeluarkan bau yang menyebabkan efek menenangkan juga. Damiana juga biasanya lebih banyak digunakan sebagai campuran rempah-rempah.

 

3. Blue Lotus

Tanaman ini juga dikenal sebagai “Sacred Blue Lily”. Asal-usulnya berasal dari Sungai Nil dan lokasi lain di Afrika Timur. Banyak yang menyebut tanaman ini sebagai “tanaman berduri”, bukan hanya karena kelopak biru dan putih berduri, tetapi karena tanaman ini memberikan jenis efek yang sama dengan obat penenang, namun juga dikatakan fapat meningkatkan kesadaran Anda. Dikatakan bahwa sense Anda akan meningkat dan pada saat yang sama Anda merasakan kedamaian dan ketenangan. Saat ini, efek dari teratai biru dapat dirasakan melalui banyak teh, anggur, dan martini.

 

4. Wild Dagga

Tanaman ini sering disebut “Ekor Singa”. Nama ini pasti berasal dari fakta bahwa ujung tanaman ini tampak persis seperti ekor singa. Merokok dengan daunnya yang sudah dikeringkan dapat menyebabkan efek yang sangat menenangkan. Ada beberapa efek dari merokok daun Dagga liar seperti iritasi paru-paru dan tenggorokan, pusing, euforia, dan perubahan dalam visi Anda. Tidak diketahui berapa banyak efek samping yang sebenarnya dapat datang dari merokok tanaman ini, tetapi daftar efek ini tampaknya terus berkembang pesat.

 

5. Channa

Juga dikenal sebagai “Kanna”, tanaman ini berasal dari Afrika Selatan. Ini adalah tanaman yang telah ada selama ribuan tahun. Tanaman ini adalah zat yang digunakan untuk mengubah mood. Ada banyak cara mengkonsumsi tanaman ini. Pada jaman dulu, setelah diambil, tanaman ini dihancurkan dan kemudian dikunyah, seperti mengunyah sirih, namun air liur tidak dibuang, tetapi ditelan. Saat ini, banyak bentuk pemakaian dari tanaman ini, misalnya dicampur dengan teh dan minuman lain. Tanaman ini seperti tanaman yan ada di postingan ini, memberikan efek penenangan dan dikatakan bahwa setiap stres bakal langsung hilang dengan cepat. Dalam dosis tinggi, diyakini bahwa tanaman ini dapat menyebabkan keadaan euforia.

 

6. Pala

Pala telah menjadi tanaman yang telah digunakan sejak lama. Tanaman ini tidak hanya digunakan dalam pembuatan makanan, tetapi juga memiliki kualitas halusinogen saat digunakan dalam bentuk yang berbeda. Biji yang dihasilkan oleh tanaman inilah yang memiliki kualitas ini. Hanya makan beberapa biji pala, dapat memberikan perasaan euforia. Sementara perasaan ini mungkin tampak baik pada saat itu, ada beberapa efek samping ini yang tidak banyak orang dapat bertahan. Kasus yang parah adalah mual, muntah, dan diare semuanya telah dikaitkan dengan makan biji pala, dalam jumlah besar. Jika mencoba untuk tidur setelah makan biji pala, Anda mungkin masih merasa beberapa efek seperti kelelahan ekstrim, meskipun jika Anda baru saja bangun dari tidur malam nyenyak. Pada beberapa orang, insomnia lah yang terjadi.

 

7. Morning Glory

Morning glories, atau lebih tepatnya biji nya, telah lama dikenal sebagai zat halusinogen. Umumnya efek datang dari sekadar mengunyah bijinya, tetapi ada cara yang yang lain untuk memakannya. Mereka dapat direndam dalam air selama waktu yang lama, dihancurkan menjadi pasta dan dimakan. Merendam mereka selama beberapa hari akan menyebabkan mereka tumbuh. Banyak orang mengatakan bahwa setelah mereka bertunas mereka tampaknya akan lebih kuat efeknya.

 

8. Hawaiian Baby Woodrose

Satu lagi tanaman di mana bijinya memberikan efek. Masih dalam family yang sama dengan Morning Glory. Biji tanaman ini terdapat dalam polong dengan kulit tebal. Ada sekitar lima biji untuk setiap polong. Polong dari tanaman ini biasanya membutuhkan banyak tenaga untuk membukanya, tetapi sekali Anda membuka mereka, Anda bisa mengunyah biji yang anda temukan di dalam. Ada banyak laporan mual dari benih ini, Namun masih ada cukup banyak efek samping yang bisa diakibatkan oleh tanaman ini.

 

9. Passion Flower

Passion flower, dalam beberapa tahun terakhir, telah digunakann untuk menciptakan efek tertentu mengubah pikiran. Bukan bunga dari tanaman yang menciptakan ilusi-ilusi, tapi batang dan akar. Efek menenangkan oleh tanaman ini juga bisa berasal dari memakan buahnya dalam jumlah besar. Passion flower dapat memiliki kelopak dengan banyak warna yang berbeda seperti merah, ungu dan biru, dan masing-masing tanaman dapat terlihat sangat berbeda dari lainnya. Daunnya yang kering telah dikenal memiliki efek menenangkan yang sering mengakibatkan kantuk dan tidur

 

10. Wild Lettuce

Selada liar sangat berbeda dari selada yang biasa Anda temui taman. Selada liar memiliki batang panjang. Batang, dikatakan memiliki efek yang mirip bunga poppy, tapi tidak sama kuatnya. Efeknya mungkin adalah ketenangan dan sedikit rasa gembira, namuntidak lebih dari ini. Ruang dalam batanglah yang benar-benar memegang substansi yang memberikan efek menenangkan.

Cahaya Hijau Misterius di Lepas Pantai Thailand


Sebuah cahaya hijau yang aneh dan misterius di lepas pantai Bangkok membuat astronot ISS terheran takjub setelah ia mengambil gambar cahaya misterius tersebut dari angkasa hari minggu 17 agustus 2014 kemaren.

Seperti yang dikutip dari Alam Mengembang Jadi Guru, Astronaut Reid Wiseman kemudian memosting gambar tersebut di akun twitternya dan menambahkan “kicau”nya: ‘Bangkok adalah kota yang cerah. Cahaya hijau di luar kota? (saya) tidak tahu. ”

Reid Wiseman yang berasal dari Baltimore tersebut sedang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), saat mengambil gambar tersebut dari ketinggian sekitar 320km di atas planet ini dan cahaya hijau itu terlihat dengan jelas.

Penjelasan-penjelasan pun kemudian bermunculan, berkisar dari alien sampai ke limbah nuklir dan ganggang bioluminescent – tapi NASA mengklaim ada penjelasan yang jauh lebih ‘fishy’.

Diperkirakan cahaya hijau yang mucul di Teluk Thailand tersebut sebenarnya diciptakan oleh kapal nelayan.

Penerangan lepas pantai tersebut berasal dari sejumlah besar lampu LED hijau yang digunakan untuk menarik cumi-cumi dan kehidupan laut lainnya ke permukaan.

Menurut sebuah artikel bulan Oktober 2013 di situs NASA Earth Observatory yang ditulis oleh Michael Carlowicz: ‘Nelayan dari Amerika Selatan dan Asia Tenggara menerangi laut dengan lampu kuat yang menarik plankton dan spesies-spesies ikan serta cumi-cumi yang memakan plankton.

“Cumi-cumi mengikuti mangsanya ke permukaan, di mana mereka lebih mudah bagi nelayan untuk menangkapnya. ‘Perahu penangkap cumi-cumi dapat membawa lebih dari seratus lampu ini, dan menghasilkan sebanyak 300 kilowatt cahaya per perahu. ”

Para ilmuwan pertama kali mencatat adanya cahaya lampu malam di laut seperti ini sejak akhir 1970-an dan awal 1980-an, saat mengkompilasi peta pertama Bumi di malam hari.

“Lampu-lampu ini membantu mengungkapkan berbagai pola dan variabilitas kegiatan penangkapan ikan malam hari dengan detail yang mencolok, “kata Dr Steve Miller, seorang ilmuwan Colorado State University yang bekerja dengan pencitraan malam, VIIRS.

“Ini hanyalah contoh lain dari berapa banyak informasi yang ada pada pengukuran cahaya malam hari dan bagaimana uniknya mereka berpasang dengan aktivitas manusia dengan lingkungan alam dalam cara yang citra konvensional tidak bisa melakuk

Ninja Terakhir di Dunia


Jika saya mati, seni bela diri ninjutsu akan mati bersama saya.” Itulah ungkapanJinichi.

Di Jepang, Jinichi dianggap sebagai ninja terakhir, karena ia mendapat pelatihan ninjutsu sejak usia 6 tahun yang langsung diturunkan oleh para ninja berpengaruh.

Jinichi adalah ketua klan Ban yang ke-21. Sejak tahun 2002, ia berhenti dari pekerjaannya sebagai teknisi dan memutuskan menjadi pengajar ninjutsu, ilmu bela diri, strategi, taktik berperang dan bergerilya, serta spionase, yang dipraktikkan oleh shinobi (ninja) meski ia tahu abad ini tak lagi memberi ruang longgar bagi “pendekar Ninja” sepertinya.

Tak ada lagi ninja sejati,” ujar Lelaki Jepang berusia 63 tahun itu. “Agaknya, saya disebut sebagai ninja terakhir karena tak ada orang lain yang mempelajari ilmu itu langsung dari sumbernya seperti saya,” lanjutnya.

Seperti yang dikutip dari berjambang.blogspot.com, sejarah ninja diselubungi dengan misteri. “Ada beberapa gambar alat-alat yang mereka gunakan. Tapi kami tak pernah menemukan secara utuh,” ungkap Jinichi. Gelapnya informasi mengenai hal – hal yang berhubungan dengan ninja disebabkan oleh tradisi yang mereka jaga, yaitu hanya menyampaikan pengetahuan secara lisan. “Kami tak pernah mengetahui elemen apa saja yang hilang dalam penyampaiannya,” katanya.

Menurut Jinichi para Ninja tak bisa lagi membunuh dengan racun, meskipun mereka bisa mengikuti petunjuk untuk membuat racun. Senjata rahasia Ninja bukanlah kekuatan fisik, tapi bagaimana membuat sasaran menjadi lalai dengan keadaan sekitar. Bagi para jawara itu, mencari kelemahan musuh adalah titik perhatian utama.

Saat ini, Kawakami, yang berguru ninjutsu kepada Masazo Ishida, mulai melakukan penelitian di Universitas Mie, tempat ia belajar sejarah ninja. Baginya, takkan ada ketua klan Ban ke-22. “Ninja tak lagi cocok bagi zaman ini,”ujarnya.

Pecahkan Rekor, Rooney Dibuatkan Patung Seperti Sir Alex

Mantan pemain Manchester United, Phil Neville mengungkapkan kapten Setan Merah saat ini, Wayne Rooney bisa dibuatkan patung penghargaan. Seperti yang dilakukan manajemen klub untuk menghargai jasa Sir Alex Ferguson.

Saat menyampaikan gagasannya ini, Phill terlihat begitu antusias. Baginya kualitas yang dimiliki Rooney akan sangat berharga bagi United dan bisa menjadi bagian dari pemain-pemain besar klub sepanjang sejarah.

“Jika Anda dapat mematahkan rekor yang dimiliki Bobby Charlton di Manchester United, maka Anda berbicara mengenai patung penghormatan. Dia adalah pemain hebat, seperti halnya Rooney, dia akan menjadi pemain besar bagi klub ini,” ujar Phill Neville, kepada The Mirror, Minggu (17/8).

“Memang ada beberapa pemain besar yang telah bermain untuk United, tetapi kita berbicara tentang dari masa ke masa. Denus Law, George Best, Charlton, Fergusan,dan Ryan Giggs termasuk di dalam kategori ini,” tambahnya.

Namun adik dari Gery Neville ini memberikan wejangan kepada Roo-sapaan Rooney- untuk terus bekerja keras di atas lapangan.

“Rooney dapat berada di sana, memecahkan rekor dan membuatnya menjadi pemain terbesar klub. Dalam lima tahun ke depan ini adalah tantangan terbesar untuk dirinya,” papar Neville.

Seperti diketahui pada November 2012, patung berwujud Sir Alex didirikan di salah satu sisi markas utama mereka, Old Trafford. Tak hanya itu, pihak manajemen juga menyematkan namanya di salah satu tribun stadion dengan sebutan “Sir Alex Ferguson Stand”. (

Wayne Rooney Wayne Rooney

5 Olahraga Terunik dan Lucu di Dunia


Biasanya olahraga yang sering kita saksikan di TV atau media lainnya adalah sepakbola, badminton, volly, renang dan lain-lain, tapi pernahkah anda menikmati olahraga yang unik, yang tentunya berbeda dengan yang lain?.

Berikut 5 olahraga paling unik di dunia, seperti yang dikutip dari berjambang.blogspot.com:

 

1. Cheesboxing(Catur Tinju)

Olagraga catur tinju ditandingkan dalam 11 babak, dimulai dengan main catur dulu selama 4 menit, kemudian main tinju 3 menit begitulah seterusnya. Pemenangnya adalah yang membuat lawan KO/skakmat, permainan ini terinspirasi dari sebuah komik.

 

2. Blind Soccer (Sepakbola Buta)

Sebagaimana kita maklumi, bahwa Inggris terkenal dengan pemain-pemain hebat dalam bermain sepakbola. Karena terlalu cintanya terhadap permainan sepakbola, mereka pun mengadakan sepakbola yang unik, yang kemudian diikuti oleh beberapa negara yang juga jago bola seperti Argentina, Perancis, Spain, Brazil dan lain-lain.

Setiap Tim terdiri dari 5 pemain, 4 orang menggunakan penutup mata dan 1 orang tidak menutup matanya, dialah kiper. Pemain diarahkan oleh satu orang dari belakang gawang. Permainan ini juga disebut ‘Voy’ yang artinya saya disini.

 

3. Unicycle Hockey (Hoki Sepeda Satu Roda)

Bersepeda merupakan sebuah olahraga yang sudah sering dilakukan orang banyak, tapi tidak semua orang bisa melakukan itu. Butuh latihan yang tidak sebentar untuk menguasai bersepeda satu roda, karena keseimbangan harus benar-benar terlatih untuk melakukan Unicycle Hockey ini. Ibarat sebuah sirkus olahraga unik ini dapat menghibur yang menontonnya dengan aksi-aksi yang memukau dari para atlet sepeda satu roda ini.

 

4. Hockey Water(Hoki Air)

Olahraga ini mengharuskan atletnya untuk menyelam, perlengkapan snorkeling dan topi renang harus dipakai selama pertandingan berlangsung, tapi bagi yang ingin menonton tidak perlu nyebur ke air, karena biasanya ada videografer yang siap mengabadikan semua momen secara live dari dalam air.

 

5. Cycle Soccer (Sepeda Bola)

Permaian ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983 oleh Nicholas Edward Kaufmann. Orang Jerman menamakan olahraga unik ini radball. Permainan ini terdiri dari 2 orang dalam satu Tim yang mengendarai sepeda tanpa rem freewheel, setiap tim membawa dan menggiring bola menuju gawang lawan dan menendang bola harus pakai ban sepeda, bukan pake kaki.